TIPS CANTIK ALIYA: Bersihkan Makeup Secara Alami dengan Cleanser Yogurt

Mau membersihkan makeup tapi kok cleanser habis? Mana malam-malam dan nggak mungkin kan pergi ke luar hanya untuk beli cleanser? Jika kebetulan di kulkas ada yofurt, kamu terselamatkan ladies. Karena ternyata kamu bisa menggunakan yogurt sebagai cleanser wajah.

Yogurt tidak hanya bisa dimakan dan dijadikan campuran salad buah, yogurt juga bisa jadi cleanser alami yang mengangkat makeup wajah. Caranya juga sangat mudah, yang kamu perlukan hanya yogurt, mentimun dan air mawar untuk membuat cleanser alami yang sehat dan menjaga kelembaban kulit wajah.

Cukup iris tipis mentimun secukupnya, kupas dan haluskan buah mentimun, diambil sarinya dan taruh di mangkuk. Selanjutnya, ambil satu gelas yogurt polos dan tambahkan 2 sendok makan air mawar ke dalam mangkuk, aduk rata. Yogurt sangat cocok dan efektif untuk dijadikan cleanser wajah karena memiliki sifat antibakteri. Yogurt juga mampu membersihkan pori-pori serta melembapkan kulit sehingga efektif jadi obat pembunuh bakteri dan kotoran pada permukaan kulit.

Kalaupun tidak ada air mawar dan mentimun, cukup yogurt saja. Jika memungkinkan, gunakan plain yogurt untuk hasil lebih baik ya ladies.

Jika kamu memiliki kulit berminyak dan cenderung sering mengalami jerawat, cleanser ini akan sangat membantu mendinginkan dan mengurangi rasa gatal pada jerawat. Caranya juga sangat mudah, cukup ambil sedikit pada tangan dan pijat-pijat perlahan memutar ke seluruh wajah kurang lebih selama satu menit, biarkan sebagai masker sebentar, dan bilas hingga bersih.

Jika ingin membuat agak banyak juga bisa. Tempatkan campuran cleanser yogurt pada botol atau wadah tertutup dan simpan di dalam kulkas. Lebih baik kamu membuat campuran cleanser yogurt cukup untuk digunakan paling lama selama seminggu, kemudian membuat lagi yang baru di minggu berikutnya. Hal ini untuk mencegah ramuan cleanser berubah warna, bau atau malah basi karena terlalu lama berada di kulkas. Semoga bermanfaat.

Referensi: https://www.vemale.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *