INFO SEHAT ALIYA: Manfaat Beras Untuk Wajah

Beras yang menjadi bahan makanan pokok pada sebagian besar negara di Asia juga menjadi sumber bahan makanan pokok kita sehari – hari, ternyata tidak hanya bermanfaat untuk menjadi sumber makanan saja. Selain beras menjadi sumber karbohidrat utama untuk tubuh, kandungan mineral dan vitamin dalam beras juga bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan. Dalam hal perawatan kecantikan, sejak zaman dulu beras telah dijadikan salah satu ramuan untuk merawat kulit wajah wanita. Ramuan yang terbuat dari beras untuk perawatan kulit wajah yang paling mudah adalah masker beras.

Ternyata, manfaat beras sangat bagus untuk kulit wajah kita. Dengan olahan yang tepat, pemanfaatan beras sebagai bahan merawat kulit wajah sangat efektif dan aman sebagai perawatan yang alami dan minim risiko ketidakcocokan yang bisa menjadi penyebab alergi pada kulit wajah seperti akibat yang biasa ditemui jika menggunakan perawatan berbahan kimia.

1. Memperkecil Pori

Kemulusan kulit wajah juga akan terganggu apabila terlihat pori – pori yang besar di wajah. Ini juga akan membuat wajah mudah berminyak dan mudah tumbuh jerawat serta membuat kusam kulit wajah. Make up yang dipakai juga mudah luntur jika kulit berminyak. Manfaat beras untuk wajah mampu mengecilkan pori-pori tampak lebih halus dan menjadi cara mengatasi muka berminyak sehingga mudah mengaplikasikan make up di wajah agar tahan lama.

2. Memutihkan Kulit

Kulit wajah yang putih menjadi salah satu indikator umum kecantikan seorang wanita. Perawatan dengan menggunakan beras akan membantu menjaga kulit wajah tetap putih alami. Salah satu tips membuat kulit putih adalah memakai masker wajah yang menggunakan beras sebagai bahannya.

3. Regenerasi Kulit

Peremajaan kulit secara alami pasti terjadi untuk menggantikan sel kulit yang telah mati, namun ada kalanya proses tersebut tidak berlangsung dengan semestinya sehingga kulit wajah menjadi kusam. Untuk memulihkan warna kulit wajah, scrub wajah menggunakan beras dapat menjadi salah satu alternatif solusi. Dengan regenerasi kulit yang teratur, wajah akan tetap cerah dan juga terbebas dari noda dan juga menjadi cara menghilangkan komedo secara alami.

4. Mengatasi Jerawat

Beras mengandung alantonin yang bersifat anti inflamasi, sehingga baik untuk mengatasi jerawat yang meradang. Pemakaian masker beras yang rutin akan membantu mengatasi masalah jerawat dan bekasnya yang menodai kemulusan kulit wajah.

5. Mengencangkan Kulit

Produksi kolagen dalam tubuh akan menurun seiring bertambahnya usia kita, yang menyebabkan kulit perlahan kehilangan elastisitasnya dan menjadi kendur. Beras dapat kita gunakan sebagai masker untuk mengencangkan kulit. Tidak hanya mencari cara untuk mengencangkan kulit wajah saja, tetapi Anda perlu juga mengetahui cara mengencangkan kulit leher dan cara menghilangkan kantung mata yang kendur yang dapat memperbaiki penampilan Anda agar kulit wajah terlihat kencang dari kulit wajah sampai leher.

Referensi: https://klinikkecantikan.co.id/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *