TIPS CANTIK ALIYA: Tips Anti Bau Badan secara Alami

Selain bisa menurunkan rasa percaya diri, bau badan juga dapat mengganggu pergaulan dan penampilan. Apalagi jika bau tersebut nyaris tidak berkurang meski telah pakai deodorant atau minyak wangi. Yah, rasanya seperti tidak ingin beraktifitas saja.

Namun terdapat banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi bau badan tersebut. Contoh termudah adalah dengan menggunakan bahan-bahan alami yang nyata lebih ampuh dibanding bedak, parfum, dan sejenisnya lho. Jika kamu cermati, bau badan bisa terjadi oleh beberapa faktor yakni faktor eksternal dan internal.

Secara eksternal mungkin bisa diatasi dengan mudah, seperti mencuci pakaian secara teratur, sering mandi, dan lain-lain. Tapi bau badan yang sulit diatasi biasanya berasal dari faktor internal, yakni bisa dari pola makan. Berikut ini terdapat tips untuk menghilangkan bau badan secara alami yang bisa kamu coba.

Menghilangkan Bau Badan dengan Daun Sirih

Daun sirih sering dikenal sebagai tanaman herbal yang ampuh untuk membersihkan atau perawatan pada daerah intim wanita. Namun selain itu, kandungan antibakteri dan antiseptik pada daun sirih ini juga baik untuk mengatasi bau badan, lho.
Caranya kamu cukup merebus daun sirih dan mengonsumsi air rebusannya secara rutin tiap pagi dan juga sebelum tidur. Tidak hanya membantu mengatasi bau badan yang diakibatkan oleh keringat, air rebusan sirih juga baik untuk mencegah penyakit batu ginjal.

Menghilangkan Bau Badan dengan Daun Kemangi

Kemangi merupakan tanaman yang memiliki aroma khas dan baik untuk menghilangkan bau badan maupun mulut. Kemangi juga mengandung mineral dan antibakterial yang dipercaya dapat membantu mengatasi bau badan berlebih pada tubuh.
Kamu bisa memanfaatkan daun kemangi dengan cara mengonsumsinya secara rutin. Apabila kamu kurang suka, konsumsilah bersama makanan lain seperti ayam penyet dengan lalapan seperti pada umumnya.

Mengatasi Bau Badan dengan Cengkeh

Cengkeh juga termasuk bahan tradisional yang mengandung antibakteri sehingga bermanfaat untuk mengatasi masalah bau badan berlebihan pada tubuh. Caranya cukup rendam beberapa buah cengkeh dengan menggunakan air hangat. Kemudian konsumsi air rendaman cengkeh tersebut secara rutin 3 kali seminggu.

Ubah Pola Makan Lebih Sehat

Selain tips-tips menggunakan bahan herbal atau bahan tradisional seperti di atas, sebaiknya kamu mulai mengubah pola makan karena terdapat beberapa jenis makanan yang dapat merangsang atau menimbulkan bau badan melalui keringat. Jika kamu mengonsumsi daging maka pilihlah jenis daging putih seperti daging ayam dan ikan, bukan daging merah seperti sapi dan kambing.
Kurangi juga memakan gorengan yang mengandung minyak. Sebagai gantinya, konsumsi buah dan sayuran yang terbukti baik untuk kesehatan tubuh dan mencegah bau badan. Selamat mencoba, ladies!

Referensi: vemale.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *