INFO SEHAT ALIYA: Manfaat Buah Apel bagi Kulit

Buah apel sangat familiar dan mudah dalam mendapatkannya, kira-kira Ladies tau nggak manfaat lebihnya dari buah apel ini? Nah, sekarang Aliya mau kasih informasi ttg Manfaat Buah Apel bagi Kulit!

  1. Menghilangkan jerawat dan bekas

Jerawat merupakan musuh terbesar bagi kulit wajah Anda. Terutama kulit yang banyak mengandung minyak dan berbagai jenis kulit lainnya. Tapi Anda tidak usah khawatir, untuk mengatasinya Anda hanya perlu sari apel sebagai toner wajah. Anda juga bisa membuat toner wajah sendiri dari buah apel. Diamkan beberapa menit saja langsung bilas dengan air hingga bersih.

  1. Menghilangkan kerut di wajah anda

Kerutan diwajah, pasti sangat menganggu penampilan Anda. Khususnya kaum hawa. Kerutan diwajah juga bertanda bahwa kulit anda sudah mulai menua. Anda tidak perlu mengkhawatirkan hal tersebut karena dengan membuat masker apel, kerutan diwajah anda akan segera teratasi.

  1. Menghilangkan noda hitam diwajah

Noda hitam di wajah sering menganggu penampilan, dan menjadi musuh. Seringkali para kaum hawa mencari cara untuk menghilangkan noda hitam yang ada pada wajah mereka. Bahkan, mereka rela merogoh kantong dengan budget yang tinggi agar noda di wajah bisa pergi dan tidak mengganggu penampilan lagi. Padahal dirumah, kita bisa menggunakan apel sebagai masker yang alami tanpa harus merogoh kantong dengan budget yang tinggi.

  1. Mencerahkan kulit wajah secara alami

Siapa yang tidak ingin kulit wajah cerah secara alami? Pasti memiliki kulit wajah cerah secara alami idaman para kaum wanita yang ingin tampil cantik. Karena wajah adalah aset utama bagi siapapun. Tidak bisa dipungkiri bahwa setiap orang ingin mempunyai wajah cerah. Selain dapat menghilangkan jerawat, dan kerutan. Masker buah apel juga mampu mengatasi masalah kulit kusam menjadi cerah kembali.

  1. Menghilangkan Lingkar hitam/ Mata Panda

Mata panda merupakan lingkar hitam yang ada disekitar mata, karena efek kurangnya tidur. Hal itu kadang menjadi titik dimana metabolisme pada tubuh anda terganggu. Untuk dapat menghilangkannya, Anda bisa mengompres mata Anda dengan potongan buah apel yang masih segar. Cara ini bisa membantu Anda menghilangkan area yang menghitam itu.

  1. Membersihkan pori-pori pada wajah

Pori-pori yang tersumbat pada wajah Anda dan bercampur dengan minyak serta bakteri yang akan menyebabkan kulit Anda berjerawat. Ternyata, membersihkan pori-pori wajah itu sangat diperlukan, agar tetap menjaga kesehatan kulit wajah Anda. Anda bisa menggunakan masker apel untuk membersihkannya, atau bisa juga dengan cara, haluskan apel, bisa menggunakan blender, lalu anda tambahkan 1 sdm gula , lalu aduk hingga rata. Anda bisa langsung mengoleskan pada wajah Anda sambil dipijat dengan lembut. Supaya kandungan yang terdapat di buah apel tadi bisa meresap ke dalam wajah Anda.

  1. Antioxidant

Dalam buah apel banyak sekali manfaat dan khasiat yang bisa kita peroleh untuk kesehatan atau pun untuk kulit. Dalam buah apel mengandung antioxidant, serat makanan, dan flavonoid. Kandungan phytonutrien dan antioksidant dalam buah apel sangat berguna untuk membantu mencegah hipertensi dan kanker. Maka sangat disarankan untuk mengkonsumsi buah apel dengan cara dijus atau di makan langsung.

  1. Mengangkat Sel Kulit Mati

Dalam buah apel terdapat zat yang mengandung Alpha Hidroxy Acid (AHA), yang mampu mengangkat sel-sel kulit mati yang ada pada wajah Anda. Jika perawatan ini Anda gunakan secara berangsur-angsur maka sel kulit mati akan bersih. Untuk mendapatkan hasil maksimal, Anda harus menggunakan masker apel secara teratur setiap hari atau bisa juga seminggu 3X.

  1. Mengatasi masalah kulit kepala

Selain untuk kecantikan wajah, apel juga sangat bermanfaat untuk kesehatan rambut. Bagi Anda yang berkeinginan mengatasi masalah rambut seperti, ketombe, rambut lepek, dan rambut rontok. Anda juga bisa menggunakan cuka dari apel atau masker apel untuk rambut. Karena manfaat cuka apel itu sendiri sangat mengandung vitamin A. Jika anda ingin menggunakan masker apel Anda cukup menggunakan masker/cuka apel selama 15-20 menit saja. Selanjutnya bilas rambut Anda hingga bersih.

Referensi: http://klinikkecantikan.co.id/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *